Monday, October 3, 2011

My Birthday #1

Aku sengaja selama dua tahun ini meng-off-kan notif birthday ku di FB, pertama iseng2 aja, pengen tau siapa sih yang ingat ultah aku. Ternyata tahun lalu waktu ulang tahun ke 24 memang cuma 3 atau 4 orang yang ngepost ke wall aku, itupun karena aku yakin, aku udah nyinggung2 soal ultahku ke bestfriend ku berapa hari sebelumnya dengan gak sengaja. Jadi dia sms, dia ngepost ke wall juga, dan mungkin yang lain yang peduli, akhirnya ikut2 nge-wall aku. Lumayan lah waktu itu, hehehe....
Toh, aku saat itu juga masih bersama pacar, belum LDR maksudnya, masih satu kota, jadi ga begitu penting berapa orang yang ingat ulang tahunku, yang penting pacarku ingat dan bahkan ditanggal 3 bulan sebelumnya, September, dia udah datang pagi2 ke kos kasi kado ulang tahun wkwkwkwkw...kecepetan satu bulan.

Tahun ini juga aku ga aktif-in notif ultahlku, dan hasilnya.....ga ada yang ingat hari ini ultah ku hohoho. Gpp sih, aku ga tau kenapa, rasanya biasa aja, ato juga karena udah 25 jadi pengennya emang ga usah ada orang yang tau kalo aku udah 25 taun, jadi berasa tua nanti, sedangkan aku masih belum siap dipanggil dewasa dengan keadaanku sekarang. Masih lanjutin kuliah, belum kerja, pake duit orang tua, gimana mau siap buat dipanggil dewasa. 
Bahkan pacarku udah menghilang sejak kemarin pagi. Dia ga mau balas sms lagi, ga mau angkat tlp, pertama2 aku excited sih, ga terlalu marah, mungkin ini bagian dari surprised ultahku. Cuma kok sampai sekarang jam 1 dini hari, dia ga telpon2 juga, kasi ucapan gitu. Wah, parah nih, jangan2 dia lupa ultahku.

Aku bersyukur buat satu tahun yang Tuhan Yesus berikan untuk aku. Begitu banyak berkat, bahkan disaat aku sering ninggalin Dia, disaat aku ga peduli sama Dia lagi dan terlalu asik dengan Pacarku dan kuliah ato hal2 lain, Dia ga pernah ninggalin aku sedikitpun. Sungguh aku benar2 bersyukur. Bahkan aku malam ini berdoa sampai nangis ga karuan, karena merasa sangat tidak bermakna, ga berbuat apa2 utk hidup aku 1 tahun ini. Aku ga menghasilkan apa2 untuk Tuhan, untuk orang tua juga, adek, pacar. Nol besar. Aku merasa ga lakuin apa2 buat mereka. Dan aku minta maaf untuk semua itu. Aku juga merasa hidupku monoton, stuck, ga berkembang, aku juga sering sekali berkecil hati, tawar hati.
Karena itu malam ini, aku juga minta Tuhan, supaya Dia pulihkan lagi hidupku, agar aku bisa menjadi berkat lebih lagi untuk Tuhan, keluarga, pacar, teman, semua orang2 disekeliling aku. Supaya juga aku bisa bertemu orang2 baru, pengalaman2 baru. Supaya aku juga jangan lagi nangis karena hal2 kecil dimana aku merasa orang lain ga menghargai aku, ga mau berusaha buat aku. Aku bener2 mau jadi berkat saja, tanpa memikirkan lagi apakah orang lain yg terberkati aku akan bisa memberkati aku juga. Sungguh aku ingin Tuhan ubahkan aku supaya berbesar hati menjadi berkat orang lain.
Aku tau, itu semua permintaan yang sangat suli, dan jujur aku takut sekali untuk melihat ke depan, untuk menjalani hari2 kedepan dengan apa yang aku doakan itu. Tapi aku benar2 ingin percaya kalo Tuhan tidak akan ninggalin aku sendiri, Tuhan gak akan buat aku malu, karena aku sungguh bersandar padanya, percaya padanya.

Hmm, balik lagi ke pacarku. Kayaknya dia lupa deh, tapi aku mau apain ya? Sedih juga sih. Maksudku, aku ga peduli semua orang lupa hari ulangtahun ku, asalkan jangan dia donk. Dia kan pacarku. Aku aja sepanjang tahun ingat terus hari ulang taunnya, dan aku persiapan buat dia juga hampir tiap hari, nabung supaya aku bisa ketemu dia di kota itu, bisa beliin hadiah juga. Aku bukan hitung2an, cuma perbandingan aja. Bukannya emang harus begitu ya kalo untuk orang yang disayangi. Apalagi orang itu diharapin bisa disamping dia selama hidup nanti.
Tapi kok dia adem2 aja sih, apa marah karena aku nuntut perhatian terus dari dia, terus saking marahnya dia lupa. Aku sih masih berharap ada surprise di balik kediamannya ini, cuma kok mustahil aja kalo dia kasih surprise yang separah ini, apalagi aku bayangin dia datang ke kotaku wah, mustahil gitu. Aku ga mau percaya harapanku sendiri, walaupun aku pengen banget dikasih surprise itu. Cuma, kayaknya dia bener2 lupa deh. Tapi hatiku masih biasa aja sih, belum sedih gitu. Apa karena aku masih berharap ada surprise besok. Hmm, ditunggu ga ya. Tapi kecewa juga kalo ternyata dia beneran lupa. Haduh semrawut deh perasaanku.
Tapi yang penting tadi sih make a wish nya juga salah satunya, biar aku sama kamu bisa diberkati beb....:) Kalo sekarang kamu lupa, kayaknya aku harus urus deh, bener, kayaknya aku juga perlu mempertanyakan arti aku buat kamu deh dan kayaknya aku bakalan marah besar deh. Soalnya semakin pagi hatiku makin ga enak nih, kayaknya kamu beneran lupa soalnya.

Ga tau deh, besok selasa mau ngomong apa kalo kamu ga ingat beneran. Mungkin aku bakal marah besar banget sama kamu. Beneran.

No comments:

Post a Comment