Friday, September 13, 2013

What Should I Do?

Hari ini aku mau membereskan pendaftaran wisudaku. Aku berusaha menyelesaikan semua persyaratan. Jadi aku ke kampus dan mendapatkan beberapa formulir yang harus di isi. Tapi sesuatu dalam formulir itu mengagetkan aku. Ada persyaratan yang memerlukan tanda tangan pembimbing, kalau pembimbingku cuma satu tidak masalah, masalahnya adalah pembimbingku ada dua, yang satu available dan satu sudah berpesan sejak aku selesai sidang ujian bahwa dia tidak akan available. Aku memang sudah mendapatkan tanda tangan untuk beberapa persyaratan langsung setelah sidang. Tapi aku tidak tahu bahwa ada formulir lain yang memerlukan tanda tangan beliau. Aaaaakkkkkk! Pusiiiiing!

Tapi, hari ini aku bertemu dia yang aku ceritakan kemarin itu. Aku kasih panggilan si baik aja deh. Si baik tadi mau kuliah. Terus kita ketemu di kafe kampus, tidak cuma berdua, ada beberapa teman lain juga sih. Tapi aku mencoba menanyakan hatiku saja, apa benar aku suka sama dia. Pas kebetulan dia duduk di depanku. Yeah, aku biasa saja sih melihatnya. I mean, my heartbeat was normal tadi. Dan aku juga biasa saja waktu dia asik mengobrol sama yang lain dan aku menikmati percakapan itu, meskipun aku tidak ambil bagian. Beberapa kali dia mencoba membuat percakapan denganku seperti yang biasa dia lakukan kalau ada orang yang diam waktu lagi ketemuan ramai-ramai seperti tadi. Dia selalu membuat orang lain merasa nyaman memang. And that's nice. I like his attention to people. Jadi mungkin aku memang menyukai dia. Mungkin aku hanya merasa terlalu senang dan nyaman saja kemarin waktu liburan itu bukan rasa suka bahkan jatuh cinta.

Yah, mungkin karena aku sudah lama juga tidak bertemu pacarku, hampir satu tahun. Lalu waktu libur kemarin semua berpasangan kecuali aku, dia dan satu teman lagi. Mungkin aku terlalu senang dan nyaman, ada yang bisa aku pegang waktu aku keluar dari air dan dia selalu nyelamatin aku dari ketakutan tenggelamku.

Toh, aku tahu betapa dia mencintai pacarnya sendiri. Meskipun sekarang mereka sedang putus hubungan karena beberapa hal dan aku pun sangat menyayangi pacarku sendiri yang sudah aku kenal dan aku menyukai semua tentang dia. Semua. Maksudku, dengan si baik ini aku hanya menyukainya saat dia membuatku nyaman dan memperhatikan aku. Namun saat dia dengan kehidupannya yang lain, dengan sifat-sifat dia yang lain, dengan sahabat-sahabatnya yang lain yang aku tidak kenal, aku tidak begitu menyukainya. :)

No comments:

Post a Comment